Monday, July 18, 2016

Terlihat KOTOR! Hari Terakhir Liburan, Pantai Cemara Banyuwangi Dipadati Pengunjung



Di hari libur terakhir sekolah, berbagai kawasan obyek wisata dipadati pengunjung. Salah satunya Pantai Cemara yang terletak di kawasan Pantai Rejo, Desa Pakis, Banyuwangi, Jawa Timur.

Obyek wisata ini terkenal dengan rindangnya pepohonan cemara yang terletak di tepi pantai. Sore ini tampak anak-anak kecil yang asyik mandi di tepi pantai sambil diawasi orang tua mereka. Kebanyakan pengunjung merupakan keluarga yang mengadakan piknik.

Foto: Suasana di Pantai Cemara di Banyuwangi (Aditya Mardiastuti/detikcom)

Seperti keluarga Eko (40) dan Nurul (39) warga Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi ini memilih menghabiskan liburan bersama keempat anaknya di Pantai Cemara. Anak pertama mereka Nindya sekarang naik kelas 2 di SMK PGRI, Rochman kelas 2 SMPN 2 Kalipuro, Ilham naik kelas 6 di Madrasah Ibtidaiyah dan Zahra kelas 5 di sekolah yang sama dengan kakaknya.

"Baru kali ini ke pantai ini. Alhamdulilah bagus, tenang dan lokasinya lebih enak, enggak terlalu panas. Di sini banyak pohon-pohonnya," kata Nurul di Pantai Cemara, Banyuwangi, saat ditemui Minggu (17/7/2016).

Foto: Menikmati suasana di Pantai Cemara di Banyuwangi (Aditya Mardiastuti/detikcom)

Keempat anak pasangan Eko dan Nurul pun tampak ceria menghabiskan liburan bersama orang tua mereka. Apalagi dua anak bungsunya tampak puas bermain air.

"Ilham dan Zahra jelas main air. Gimana enggak puas orang (badannya) sampai biru," canda Eko.

Musim liburan juga dinikmati oleh Siti Mutmaina (17) penjual makanan. Menurutnya selama liburan ini dia mendapat rezeki yang lumayan.

"Saya jualan nasi pecel, rujak soto dan es degan. Hari ini rame banget apalagi pukul 12.00 WIB tadi. Hari ini saya sudah habis 20 degan," ujarnya.

Foto: Pantai Cemara ini menawarkan suasana yang asyik untuk liburan keluarga (Aditya Mardiastuti/detikcom)

Sementara itu menurut Ketua Koperasi Usaha Bersama (KUB) Pantai Rejo sekaligus pengelola kawasan Pantai Cemara, Mokhamad Muhyi, sudah ada ribuan wisatawan yang mendatangi Pantai Cemara hari ini. Berdasarkan catatannya sejak libur Lebaran wisatawan memang selalu memadati pantai ini.

"Sejak hari raya dua hari itu sudah ramai, kalau sekarang mungkin sudah 10 ribu lebih. Alhamdulillah wnggak ada kejadian. Kita masang tiga orang keamanan dari KUB," jelas Mukyi.

Sayangnya pengunjung belum menyadari kebersihan lingkungannya. Banyak sampah berserakan di sekitar pantai.

0 komentar:

Post a Comment

Berita Acak