Tuesday, July 12, 2016

Warga Jember Temukan ‘Jenglot’ di Kandang Ayam

JEMBER, Warga Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, digegerkan dengan penemuan jenglot oleh Yanto di sekitar kandang ayam milik tetangganya, H. Subandi, warga setempat, Kamis (07/07).

Yanto mengatakan, bahwa ia merasa ada yang aneh di sekitar kandang milik H. Subandi. Karena penasaran dirinya berinisiatif untuk mengecek langsung ke kandang milik H. Subandi. Ternyata benar dia menemukan makhluk yang dianggap ghaib itu, tepatnya di bawah potongan batang kayu Waru.

“Sore itu saya memang merasakan sesuatu yang janggal pada kandang milik H. Subandi . Ketika saya cek di sekitar kandang ternyata benar ada jenglot yang kepalanya menyerupai manusia,” terang Yanto.

Ia menambahkan, bahwa jenglot tersebut sudah dalam keadaan mati. lalu ia mengambilnya dan membawanya pulang ke rumahnya. Saat diambil, bagian ekor jenglot masih terlihat lurus. Dan mata jenglot ditutup dengan kain kafan, selanjutnya diletakkan di dalam akuarium. Di sekitar akuarium juga dinyalakan lilin dan dupa.

“Jenglot tersebut memiliki tinggi sekitar 15 cm dan memiliki kuku yang panjang, dan memiliki bulu yang juga berambut berwarna putih,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, dia mengaku sempat mencium bau anyir dari tubuh jenglot tersebut saat baru ditemukan.

“Banyak warga yang penasaran dan ingin mengabadikan jenglot itu baik menggunakan HP maupun kamera,” pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment

Berita Acak