Wednesday, July 13, 2016

Boyong Trofi, Ronaldo dkk Pulang Dikawal F-16

 
Untuk kali pertama, timnas Portugal pulang dengan memboyong trofi Piala Eropa. Skuat asuhan Fernando Santos mengalahkan tuan rumah Perancis 1-0 di final Piala Eropa, Minggu (10/7) di Stade de France.

Bagi Cristiano Ronaldo pengalaman ini bisa jadi sekali dalam seumur hidupnya membawa pulang trofi ke Portugal. Bahkan, sekali dalam seumur hidup pula bagi para pemain Selecao pulang dikawal dengan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dari Paris menuju Lisbon.

Ya, Ronaldo dkk menumpang pesawat Boeing 737 dengan dikawal dua pesawat tempur F-16 sesampainya di langit Portugal.


Salah satu pemain Portugal, Joao Moutinho, merekam peristiwa langka nan membanggakan tersebut dan dimuat dalam akun Instagram-nya. "Kami dikawal," tulisnya dalam akun Instagram yang disambut para netizen lainnya.

Entah untuk pengamanan khusus atau sekadar proyek monumental, dua pesawat tempur dari Angkatan Udara Republik Portugal itu setia menemani rombongan tim Selecao.

Tampak dari rekaman Moutinho melalui jendela kabin pesawat, dua pesawat F-16 Portugal terbang mendekat. Mereka seolah ingin pula menyapa sekaligus mengawal rombongan selamat sampai tujuan.

Maklum, dalam pesawat bukan hanya terdapat rombongan timnas Portugal, tapi trofi yang menjadi simbol kebesaran sepak bola di Eropa.

Sesampainya di Bandara Internasional Lisbon, Senin (11/7) siang waktu setempat, rombongan disambut bak pahlawan yang baru saja menang dalam pertempuran.

Pesawat jenis Boeing 737 yang mereka tumpangi dihujani air dari selang pemadam kebakaran berwarna Merah dan Hijau.

Warna itu merupakan representasi dari bendera Portugal yang selalu menjadi warna dominan di jersey timnas mereka. (bac)

0 komentar:

Post a Comment

Berita Acak