Friday, November 4, 2016

Woh! Bule Ini Nekat Mudik dari Bali ke Belanda Pakai Supra 125 CC Ber NOPOL "DK 8916 SD" , Baca Cerita Selengkapnya...

Orang yang telah bepergian jarak jauh mengendarai sepeda motor pasti akan merasakan bagaimana panasnya pantat dan pegalnya kaki ketika sudah lelah.

 

Bepergian antar propinsi mungkin sudah hal lumrah. Namun seorang bule asal Belanda ini, nekat mudik dari Bali hanya menggunakan sepeda motor Supra X 125.

Dari Bali, ia menyeberang melewati Jawa, Sumatra, Kuala Lumpur, Istanbul, Kroasia, Austria, jerman dan akhirnya Belanda.

Bule itu diketahui bernama Gerard Elferink. Ia melakukan perjalanan sekitar tiga bulan pada tahun 2013 lalu, tetapi baru viral beberapa hari ini.
Dari foto-foto yang beredar, nampak Gerard sampai Belanda dengan selamat dan langsung disambut oleh beberapa orang.

"This is peanuts, I drove my 125cc Honda Supra-X from Bali to Holland in 2013. No sponsors, just me and I," ungkap Gerard di grup Facebook pecinta Honda Supra X 125.

Dalam sebuah komentar, netizen lain bernama Ndari Wulan mengatakan, perjalanan Gerard tersebut sudah ditulis ke dalam sebuah buku. Namun, saat ini masih dalam bahasa Belanda.

Gerard pun sempat berniat ingin melanjutkan perjalanan melalui Suriah, tetapi gagal karena sedang dilanda Krisis. Selama perjalanan, ia hanya ganti ban dan rantai satu kali.

"Terjadi krisis di Suriah jadi tidak bisa dapat visa untuk melanjutkan perjalanan. Akhirnya, sepeda motor harus diterbangkan dari Kuala Lumpur ke Istanbul. Dari Istanbul lanjut pakai sepeda motor," tulis Ndari.
bule mudik3
Gerard bersyukur sesampainya di Belanda, setelah mudik dari Bali hanya menggunakan motor Supra X 125 CC.
Ratusan netizen pun takjub dengan semangat pria tersebut dalam touring menggunakan sepeda motor. Ada yang mengatakan, Gerard benar-benar seorang riders sejati.

Sejauh ini, Tribun Jogja masih berupaya mengkonfirmasi Gerard dan Ndari untuk menjelaskan soal perjalanan tersebut. (*)

0 komentar:

Post a Comment

Berita Acak