Monday, October 31, 2016

WISATA AIR TEJUN JEDINGAN PESANGGARAN, BANYUWANGI MEMAKAN KORBAN JIWA




BANYUWANGI, (suarajatimpost,com) - Wisata air terjun Jedingan yang berada di Perkebunan Sungai Lembu milik PTPN XII, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, memakan korban jiwa.

Kemarin siang sekitar pukul 12.30 WIB, seorang remaja perempuan bernama Kholisotul Magfiroh (16), asal Dusun Pecemengan, Desa Buluagung, Kecamatan Siliragung, ditemukan meninggal dunia dan mengapung di Sungai Lembu.

Anak ketiga dari pasangan Makruf dan Mardiyah ini, tercatat sebagai siswi kelas IX di MTsN Buluagung, Kecamatan Siliragung.

Menurut Ammi Nadia, yang merupakan sepupu korban, Kholisatul meninggal lantaran terpeleset dan jatuh ke air terjun Jedingan. Karena air terlalu dalam dan korban tidak bisa berenang, akhirnya korban tenggelam.

“Kata saksi mata yang ada dilokasi, Nisa terpeleset dan jatuh kedalam air, ditunggu kok tidak muncul-muncul naik ke permukaan, setelah muncul dia sudah meninggal,” katanya kepada suarajatimpost,com Minggu (30/10).

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kapolsek Pesanggaran, AKP Sudarsono, membenarkan kejadian ini. Katanya, setelah mendapat laporan dari warga, aparat langsung bergegas menuju ke lokasi kejadian. Namun saat aparat tiba korban sudah tidak bernyawa lagi.

“Keterangan sejumlah saksi, korban terpeleset dan tidak bisa berenang. Ini kemungkinan menjadi faktor penyebab korban meninggal dunia,” tambah Sudarsono.

AKP Sudasono menghimbau kepada masyarakat terutama kalangan remaja, untuk lebih berhati-hati ketika berwisata, jika memang tidak bisa berenang sebaiknya jangan memaksakan mandi di wisata air. "Ini demi keamanan," tegasnya.

0 komentar:

Post a Comment

Berita Acak